Sejarah Hari Pelanggan Nasional
Seperti yang kita ketahui di dunia bisnis, pelanggan adalah raja. Bisnis tidak akan berjalan ketika tidak ada pelanggan, bahkan bisnis tersebut bisa mati ketika benar-benar tidak ada pelanggan. Walaupun demikian, masih saja banyak perusahaan yang tidak mengetahui bagaimana sebenarnya keistimewaan pelanggan. Bahkan ada beberapa perusahaan yang sangat tidak menghargai pelanggan.

Kenapa pelanggan harus diutamakan

Inti dari melakukan biisnis atau usaha sebenarnya bukan mencari keuntungan, tetapi bagaimana pelanggan Anda terpuaskan. Entah dengan hasil usaha Anda atau layanan Anda. Bayangkan Anda mempunyai barang yang sangat bagus dari hasil usaha tersebut. Tetapi para pelanggan Anda tidak puas karena pelayanan Anda buruk.
Ada lagi contoh, Anda mempunyai pelayanan yang sangat baik. Tetapi barang atau jasa yang Anda hasilkan kurang maksimal. Para pelanggan pun akhirnya kecewa dengan kualitas barang atau jasa Anda.
Kepuasan pelanggan adalah nomor 1

Itulah mengapa Handi Irawan ingin mencanangkan setiap tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Agar para perusahaan yang ada di Indonesia ini mengatahui dan tidak melenceng dari tujuan bisnis awal yaitu memuaskan pelanggan.
Dikutip dari website haripelanggan.com, hari pelanggan ini bukan milik frontier, perusahaan swasta maupun BUMN, melainkan milik nasional. Memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan adalah hal yang harus segera dilakukan oleh semua perusahaan yang ada di Indonesia.
source : https://seekmiblog.wordpress.com/2015/09/04/sejarah-hari-pelanggan-nasional/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar